1

Genting Highland

Hari Sabtu kemaren tgl 8 Agustus 2009, gw sama suami gw n temen2 pergi liburan ke Genting Highland. Abis boring kan tinggal di rumah terus, udh gitu cuaca ga tentu kadang panas bgt kadang ujan. Trus suami gw ngajak gw pergi kesana, dia bilang "tempatnya best sama macam Puncak". Pertama kali menginjakkan kaki ke Genting, gw ngerasa inilah tempat yg paling oke yg ada di Malaysia. Udaranya dingin walopun ga sedingin Puncak, Bogor. Ada taman bermain kaya Dufan, namanya Theme Park. Theme Park ada yg indoor ada yg outdoor. Trus ada casino, kya di Las Vegas (walopun gw blm pernah ke Vegas, cuma liat di film2 doank, hehehe :->). Klo pergi waktu weekend, tempat ini emg selalu penuh dikunjungi banyak orang, bukan dari Malaysia aja, dari Indonesia, China, de-el-el. Soalnya mereka (turis) blg, blom pergi ke Malaysia klo gak pergi ke Genting Highland. Gw wkt itu gak masuk ke Theme Park, soalnya sama aja kya Dufan.


Yang menarik perhatian gw adalah Skyway atau "Kereta Kabel" atau klo di Indonesia tepatnya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dikenal dgn nama "Kereta Gantung". Wkt gw naik skyway, gw takut bgt terasa jantung mau copot. Tapi setelah beberapa detik rasa takut jadi hilang n berganti dengan rasa kagum ngeliat pemandangan yg indah banget. Gw bisa liat pemandangan seluruh Genting Highland dalam skyway yg gw naikin. Naik skyway dari atas ke bawah kurang lebih 15 menit. Skyway ada 2, Genting Skyway n Awana Skyway. Nah, yg gw naikin tuch Genting Skyway. Klo Awana Skyway, kita bisa singgah di Chin Swee Temple. Cuma sayangnya waktu itu gw ga sempet naik Awana Skyway. Mungkin lain kali kalo gw pergi kesana lagi, gw akan naik Awana Skyway.
Sebelum naik skyway, gw masuk ke "Snow World" yang suhunya mencapai -3 derajat Celcius, dingin banget banget banget. Di dalamnya bagus banget, gw serasa berada di negara 4 musim n baru kali ini gw bisa ngerasain salju, ada orang-orangan salju trus gw n suami main seluncuran di atas salju pake pelampung. Coba di Dufan ada ya, pasti best bgt tuch!
Wah pokona, pergi ke Genting pengalaman tak terlupakan deh apalagi klo bisa pergi sama orang tersayang. Pengen bgt gw ajak papa, mama n adik2 tercinta.

1 comments:

Feez said...

eheheheh. lain kali kite gi tempat lain plak. nak tak? :)